Disdukcapil Menerima Penghargaan Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi dari Ombudsman RI

Oleh : | 29 April 2025 | Dibaca : 22 Pengunjung


Disdukcapil Menerima Penghargaan Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi dari Ombudsman RI

Kemarin, bersama 5 OPD lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangli menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Bali sebagai instansi pelayanan publik yang telah memenuhi indikator kualitas penyelenggaraan pelayanan Publik dengan nilai 96,58 atau kategori A (kualitas tertinggi). Penghargaan diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Ibu Ni Nyoman Sri Widhiyanti.

Sementari itu dalam sambutannya ibu Sri menyampaikan menyampaikan Pemkab Bangli terus mengalami peningkatan dari segi pelayanan publik. Terakhir, Pemkab Bangli mendapat penghargaan saat peringatan Hari Otonomi Daerah. Ini menandakan telah dilakukan pembenahan-pembenahan dari sisi penyelenggaraan. Terutama penyelenggaraan dan pelayanan terhadap masyarakat.
"Kami mengucapkan selamat atas hasil yang sudah diperoleh Pemerintah Kabupaten Bangli," ucapnya.

Dilain pihak Bapak Asisten III, Bapak I Gede Redika menekankan pentingnya pembaharuan sistem pemerintahan seiring bergulirnya reformasi birokrasi di instansi pemerintah pusat dan daerah. Terutama menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), sumber daya manusia aparatur, dan ketatalaksanaan (business process).

Pada kesempatan ini, penghargaan untuk Disdukcapil diterima langsung oleh Ibu Kepala Dinas Ibu Anak Agung Bintang Ari Sutari.

 


BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA

 

-

Dra. Anak Agung Bintang Ari Sutari, M.Si